logo

Written by Super User on . Hits: 20

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 03 tahun 2019, Pada hari Selasa tanggal 30 April 2019 Pengadilan Agama Malili mengadakan kegiatan  Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan pemeriksaan Urin, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pengadilan Agama Malili dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

 

WhatsApp Image 2019 04 30 at 10.25.03 3

WhatsApp Image 2019 04 30 at 16.04.51 1024x579

 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas kesehatan Kabupaten Luwu Timur dan Wakil Bupati Luwu Timur selaku ketua BNK Luwu Timur. Pada sesi pembukaan Wakil Bupati Luwu Timur memberikan penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Disebutkan bahwa hanya dalam rentang waktu 3 bulan Polres Luwu Timur telah mengungkap 39 kasus penyalahgunaan Narkotika. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi bagi Polres Luwu Timur sekaligus merupakan keprihatinan bagi kita semua, karena dari semua kasus yang ditemukan banyak anak-anak remaja bahkan anak-anak SD yang menjadi pengguna sekaligus korban penyalahgunaan narkotika. Menurut beliau siapapun rentan menjadi sasaran bandar narkoba, bukan hanya anak-anak remaja tetapi para bandar narkoba juga menyasar para oknum ASN atau pegawai pemerintahan, tidak dipungkiri banyak ditemukan oknum-oknum pegawai pemerintahan yang terbukti mengkonsumsi narkoba. Selain itu dari Dinas Kesehatan menambahkan bahwa penyalahgunaan Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang baik dari segi jasmani dan juga psikologis yang dapat berdampak besar pada kualitas generasi muda dan juga para Aparatur Sipil negara.

 

Setelah acara sambutan selesai, dilaksanakan acara inti yaitu pemeriksaan urin pada seluruh Pejabat dan pegawai pada satuan kerja Pengadilan Agama Malili, dengan dilakukan pemeriksaan urin tersebut maka akan diketahui ada atau tidaknya Pejabat dan pegawai yang positif menggunakan Narkoba. Tujuan utama kegiatan ini adalah agar para ASN menjadi lebih berhati-hati dan waspada untuk dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Malili

Jl. Andi Umar No. 1

Telp: (0474) 3220225

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Malili @ 2018