logo

Permohonan Eksekusi Diakhiri Dengan Perdamaian

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 56

Malili, 5 Mei 2021, Pengadilan Agama Malili kali pertama menerima Permohonan eksekusi perkara Harta Bersama sejak beroperasi/berdiri pada tanggal 22 Oktober 2018.

Pengajuan permohonan eksekusi diajukan oleh Penggugat (Pemohon eksekusi) setelah Tergugat (Termohon eksekusi) tidak melaksanakan putusan pengadilan Agama Malili setelah putusan tersebut berkekuatan hukum tetap (BHT).

Setelah Penggugat (Pemohon eksekusi) mengajukan Permohon eksekusi tersebut, maka tindakan pelayanan hukum yang dilakukan Pengadilan Agama Malili adalah melakukan pemanggilan kepada Tergugat (Termohon eksekusi) untuk menghadap dipengadilan pada hari, tanggal, dan jam yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk diperingatkan agar melaksanakan isi putusan Pengadilan.

Pada pelaksaan Peringatan (aanmaning) yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Malili Mahyuddin, S.HI.,M.H. yang didampingi Panitera Haryati, S.H serta dihadiri Penggugat (Pemohon eksekusi) dan Tergugat (Termohon eksekusi). Dalam peringatan tersebut, Ketua PengadilanAgama Malili berharap Tergugat (Termohon Eksekusi) agar dalam proses peringatan (aanmaning) ini bisa berakhir dengan sukarela/Damai.

Harapan tersebut tidak sia-sia karena Penggugat (Pemohon eksekusi) dan Tergugat (Termohon eksekusi) bersepakat menyelesaikan/membagi harta bersama tersebut secara sukarela/damai dengan surat perjanjian/kesepkatan damai.

WhatsApp Image 2021 05 05 at 14.56.51

WhatsApp Image 2021 05 05 at 14.56.50

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Malili

Jl. Andi Umar No. 1

Telp: (0474) 3220255

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Malili @ 2018